Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hino Hadirkan Bus Tayo di GIICOMVEC 2020

Bus Tayo milik Pemkot Semarang memakai sa-
sis Hino Bus FB 130. Foto: ISTIMEWA
Semarang-Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menghadirkan Bus Tangerang Ayo (Tayo) di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), baru-baru ini. Bus TAYO dengan desain retro ini, merupakan bus yang digunakan Pemkot Tangerang untuk melayani transportasi masal.

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo dalam rilis mengatakan bus Tayo memiliki kapasitas 27 tempat duduk, dan bisa memuat 13 penumpang berdiri. Bus Tayo menggunakan Hino Bus FB 130, yang memiliki mesin bertenaga tangguh dan kuat.

Santiko menjelaskan, bus ini juga dilengkapi double acting absorber dan stabilizer. Sehingga, sangat nyaman bagi penumpang selama dalam perjalanan.

Menurutnya, Hino Bus FB 130 selain untuk BRT juga bisa diaplikasikan untuk bus pariwisata atau bus sekolah dan transportasi di dalam kota.

"Bus ini pesanan Pemkot Tangerang, dan dipesan sebanyak 20 unit untuk digunakan sebagai BRT. Bus Tayo ini hasil karya wali Kota Tangerang, dan dia ingin membuatnya seperti ini. Kami kemudian memfasilitasi, dan dibuat di karoseri dengan sasis medium bus Hino," kata Santiko.

Lebih lanjut Santiko menjelaskan, desain unik retro bus Tayo ini juga bisa digunakan pemerintah daerah lainnya di Indonesia. Sebab, desain bus retro ini sudah mendapat persetujuan dari Pemkot Tangerang untuk digunakan.

"Desain unik bus ini bisa menarik perhatian, dan mendorong warga untuk menggunakan transportasi publik guna mengurangi kemacetan dan polusi udara," jelasnya.

Diketahui, Pemkot Tangerang menggunakan bus Tayo sebagai BRT untuk melayani tiga koridor atau rute. Yakni Poris-Jatiuwung, Poris-Cibodas, Ciledug-Tangcity. Ke depan, Pemkot Tangerang akan menambah dua koridor lagi untuk transportasi masal bagi warganya. Setiap kordior, akan ada 10 unit bus Tayo. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar