Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Manfaat Bertambah, BPJAMSOSTEK Pastikan Tidak Ada Kenaikan Iuran

Dirut BPJAMSOSTEK Agus Susanto memberi keterangan pada media
terkait peningkatan manfaat bagi para peserta jaminan sosial ketenaga
kerjaan aktif.
Semarang-Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto mengatakan peningkatan manfaat dari program perlindungan BPJAMSOSTEK, sudah resmi berlaku pada awal tahun ini. 

Agus menjelaskan, kenaikan manfaat yang diberikan kepada para pesertanya itu, merupakan wujud dari kehadiran pemerintah dalam menjamin kesejahteraan pekerja. Peningkatan manfaat ini berlaku bagi program Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian dari BPJAMSOSTEK.

Menurutnya, peningkatan manfaat dari kedua program itu tanpa diikuti kenaikan iuran. Hanya saja, manfaat ini bisa dinikmati pekerja jika aktif membayar iuran dan terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK.

"Dengan meningkatkan manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini, tanpa diikuti adanya beban kenaikan iuran. Kenaikan manfaat ini, telah dituangkan di dalam peraturan pemerintah bahwa manfaat yang luar biasa besar ini hendaknya dimiliki seluruh pekerja di Indonesia. Karena bagaimanapun, orang bekerja itu ada risiko sosial ekonominya. Entah karena kecelakaan kerja, kematian, memasuki hari tua atau pensiun," kata Agus di sela sosialisasi kenaikan manfaat di Patra Semarang Hotel & Convention, Kamis (5/3).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Jawa Tengah Sarwa Pramana menambahkan, pihaknya juga memerhatikan jaminan sosial bagi pekerja non-ASN yang bekerja di lingkungan Pemprov Jateng. 

"Karena pemerintah hadir, untuk perlindungan kepada masyarakat. Terutama, untuk tenaga kerja yang non-ASN. Kita sudah sampaikan kepada seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah, bagaimana memberikan rasa aman kepada seluruh tenaga kerja. Dan ini menjadi penting, terutama masyarakat yang tingkat kemampuan ekonominya rendah," ujar Sarwa. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar