Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

XL Sediakan Akses Komunikasi Gratis Bagi BNPB


Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyu-
ningsih menyerahkan bantuan dan diterima Deputi Bidang
Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB Lilik Kurniawan.
Semarang-Dalam rangka membantu kelancaran komunikasi lewat jaringan, XL Axiata memberi dukungan akses layanan komunikasi kepada BNPB. Dukungan itu diwujudkan dalam beberapa jenis bantuan, dari mulai layanan telekomunikasi dan data, penguatan jaringan di sejumlah titik lokasi rumah sakit hingga penyediaan alat pelindung diri (APD).

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan bantuan yang diberikan itu berupa layanan telekomunikasi dan data, terdiri dari akses gratis untuk penggunaan telepon, SMS dan data/internet. Serta, penggunaan MS Office.

Tri menyebutkan, BNPB menerima 550 kartu perdana XL Axiata dengan paket bulanan Rp50 ribu selama 3 bulan. Selain itu, XL juga akan memerkuat jaringan telekomunikasi dan data di areal Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta yang saat ini menjadi rumah sakit darurat khusus pasien COVID-19. Termasuk, di rumah sakit-rumah sakit yang fokus pada penanganan COVID- 19 dengan penempatan satu unit mobil BTS untuk mendukung aktivitas komunikasi para petugas medis dan pasien mulai pekan ini.

Menururnya, XL juga memberikan bantuan berupa 100 APD untuk paramedis.     

"Dukungan XL Axiata ini merupakan salah satu bentuk dari keikutsertaan kami, dalam gotong royong nasional bersama seluruh elemen masyarakat Indonesia dalam mencegah penyebaran COVID-19. Dengan keberadaan jaringan infrastruktur XL Axiata yang berada di seluruh wilayah Indonesia hingga pelosok daerah, akan bermanfaat sebagai sarana komunikasi dan konektivitas data bagi tim BNPB untuk memermudah koordinasi ke seluruh penjuru negeri," kata Tri dikutip dari rilis, kemarin.

Lebih lanjut Tri menjelaskan, XL juga membantu pengiriman blast SMS dari BNPB kepada pelanggan yang berisi informasi seputar penanganan COVID-19 serta materi sosialisasi dan edukasi terkait dengan wabah virus berbahaya ini.

Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB Lilik Kurniawan menambahkan, bantuan yang diberikan pihak-pihak luar akan sangat membantu dalam upaya percepatan penanganan virus Korona. 

Lilik berharap, akan ada banyak perusahaan atau elemen masyarakat lainnya ikut serta membantu pemerintah menangani wabah Korona ini.

"Kami dari BNPB menyambut gembira, dukungan yang XL Axiata sediakan untuk membantu kelancaran kami dalam menanggulangi wabah COVID-19 ini. Saat ini, memang pemerintah dan juga tentunya kami sangat membutuhkan banyak dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak. Utamanya yang kami butuhkan adalah APD, dan juga akses-akses yang memudahkan kami untuk selalu terhubung dengan tim kami yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Lilik. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar