Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Saya Sudah Minta Dinsos Tangani Warga Klaten Yang Mau Jual Ginjalnya

Gubernur Ganjar Pranowo ketika menyerahkan paket sembako kepada
salah satu warga di Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Senin (4/5).
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan dirinya telah meminta kepada Dinas Sosial provinsi, untuk menghubungi keluarga dari warga Kabupaten Klaten yang kabarnya hendak menjual ginjal demi memenuhi kebutuhan hidup. 

Ganjar menjelaskan, pada masa pandemi ini pasti banyak orang yang mengalami kesulitan. Terutama, para pekerja yang diputus perusahaannya alias di-PHK.

Menurutnya, yang seharusnya dilakukan bukan menjual ginjal tetapi melapor ke pemerintah setempat melalui perangkat RT/RW atau lurah.

"Saya komunikasi dengan wartawan yang menulis, dan sudah dibantu. Dari Dinsos sudah koordinasi di sana, dan kalau tidak salah TNI/Polri sudah turun. Bupati juga sudah saya kasih tahu. Justru hari ini yang kebingungan adalah istrinya. Kita sudah berkomunikasi dengan istrinya, tapi dia bilang suaminya ini ke mana. Katanya mau ketemu saya, tapi kok saya malah belum ketemu," kata Ganjar, Senin (4/5).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, langkah dengan menjual ginjal di masa pandemi untuk memenuhi kebutuhan hidup tidak bisa dibenarkan. Karena, pemerintah akan siap membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi.

Diketahui, ada seorang pria asal Klaten bernama Frans Larry Oktavianus nekat menjual ginjalnya demi memenuhi kebutuhan hidup. Frans mengaku juga dirumahkan perusahaannya, sehingga kebingungan untuk mencukup kebutuhan hidup keluarganya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar