Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tidak Ada Mudik Tapi Pertamina Tetap Optimalkan Penyaluran BBM Hingga Lebaran

Operator SPBU melayani konsumen dengan menerapkan physical
distancing atau jaga jarak.
Semarang-Senior Supervisor Communication & Relations Pertamina MOR IV Arya Yusa Dwicandra mengatakan pihaknya tetap melakukan optimalisasi penyaluran bahan bakar minyak (BBM), lewat Satuan Tugas Rafico 2020 selama Ramadan hingga menjelang Lebaran. Meskipun, saat ini sedang mewabah COVID-19.

Arya menjelaskan, sejak awal Mei 2020 kemarin pihaknya sudah mengaktifkan Satgas Rafico untuk memonitor penyalur BBM selama Ramadan hingga Lebaran mendatang. Terutama di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, kondisi tahun ini dirasakan berbeda bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu terjadi, lantaran pandemi yang melanda seluruh wilayah di belahan dunia.

Namun demikian, untuk penyaluran BBM selama Ramadan hingga Lebaran nanti diperkirakan tidak lebih dari realisasi pada tahun sebelumnya.

"Memang jika dibandingkan pada tahun 2019, terjadi penurunan yang cukup tinggi. Pada 2019 terjadi peningkatan 26 persen, dari rata-rata harian normal sebesar 12 ribu Kilo Liter. Untuk tahun ini, hanya berkisar antara 9.800 KL atau turun hampir 40 persen. Pertamina juga tidak membuka titik-titik SPBU modular di jalur tol Trans Jawa tahun ini. Tapi, kami menyiapkan tiga unit Pertashop di tol Trans Jawa jika dibutuhkan atau dalam keadaan darurat," kata Arya, Selasa (5/5).

Lebih lanjut Arya menjelaskan, untuk penyaluran elpiji selama Ramadan hingga Lebaran diperkirakan hanya terjadi peningkatan konsumsi sebesar dua persen saja. Padahal, selama Ramadan hingga Lebaran bisa terjadi peningkatan konsumsi hingga enam persen. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar