Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Putra Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Untuk Pemprov Jateng

Gubernur Ganjar Pranowo saat menerima bantuan APD dari Gibran
Rakabuming di Puri Gedeh, kemarin.
Semarang-Putra Presiden Joko Widodo, Gribran Rakabuming menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Pemprov Jawa Tengah dan diserahkan di Puri Gedeh, Rabu (13/5). Paket bantuan berupa APD dan multivitamin itu, diterima langsung Gubernur Ganjar Pranowo.

Gibran Rakabuming mengatakan bantuan berupa APD dan multivitamin itu diberikan kepada Pemprov Jateng, dalam upaya penanganan pandemi COVID-19. APD yang diserahkan kepada pemprov, semuanya buatan lokal dari warga Kota Surakarta dan telah mendapat uji kelayakan dari Kementerian Kesehatan.

Gibran menjelaskan, melalui lini usaha yang dimilikinya itu mampu memproduksi ribuan APD setiap harinya. Khusus untuk wilayah Solo Raya, sudah ada 22 rumah sakit yang mendapat bantuan APD.

"Jadi kita setiap hari membagi sembako, membantu warga menyemprot desinfektan. Kita juga menyalurkan APD-APD produksi asli Solo, dan kami salurkan ke-22 rumah sakit di wilayah Solo dan sekitarnya," kata Gibran.

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo memberi apresiasi, terkait bantuan yang diberikan putra sulung Presiden Jokowi itu. Bantuan APD dan multivitamin sangat bermakna, terlebih bagi para tenaga medis yang ada di puskesmas-puskesmas.

Bantuan berupa dua ribu potong baju hazmat, seribu buah masker N-95 dan masker kain sebanyak 10 ribu lembar itu akan dibagikan ke sejumlah puskesmas di seluruh Jateng.

"Saya terima kasih sekali, dan sudah saya distribusikan. Itu sangat bermanfaat. Sekarang APD tidak hanya di rumah sakit, kita dorong ke lini kesehatan primer di puskesmas dan klinik. Mereka ini yang menerima keluhan dari masyarakat, soal gejala awal COVID-19," ujar Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, yang saat ini sangat diperlukan adalah kerja sama dan dukungan dari masyarakat dalam upaya penanganan COVID-19.
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar