Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tahapan Pilkada 2020 Dilanjutkan 15 Juni Besok

Yulianto Sudrajat
Ketua KPU Jateng
Semarang-Ketua KPU Jawa Tengah Yulianto Sudrajat mengatakan tahapan Pilkada Serentak 2020 akan dilanjutkan, dan direncanakan dimulai pada 15 Juni besok. Sehingga, pihaknya meminta 21 daerah yang menggelar pilkada memersiapkan prosedur tahapan dan disesuaikan dengan protokol kesehatan penanganan COVID-19.

Yulianto menjelaskan, untuk lanjutan dari tahapan pilkada yang sempat terhenti itu harus mematuhi syarat dari protokol kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Saat ini, 21 kabupaten/kota di Jateng sudah berkomunikasi dengan masing-masing pemerintah daerahnya dan juga Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat.

Tujuannya, untuk bersama-sama bisa menyusun dan menyesuaikan prosedur dari tahapan pilkada serentak dan disesuaikan dengan protokol kesehatan.

"Beberapa persiapan sudah kita laksanakan dengan baik, terkait dengan pilkada lanjutan. Salah satunya adalah bagaimana persiapan di kabupaten/kota, dan tahapan dilanjutkan pada 15 Juni. Walaupun saat ini KPU daerah masih menunggu PKPU, terkait tahapan tersebut tapi perubahan tentang tahapan-tahapan ini sudah masuk di Kemenkumham," kata Yulianto, Selasa (9/6).

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan beberapa tahapan lanjutan yang disesuaikan dengan protokol kesehatan di antaranya pemutakhiran data pemilih, pencocokan dan penelitian serta verifikasi faktual pemilih. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar