Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Angka Kesembuhan Pasien COVID-19 di Jateng Diupayakan Naik

Yulianto Prabowo
Kepala Dinkes Jawa Tengah
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan angka kesembuhan pasien positif COVID-19 terus mengalami peningkatan, dan saat ini persentase angka kesembuhan pasien positif COVID-19 sudah di atas 50 persen.

Yulianto menjelaskan, beberapa daerah yang masuk zona merah COVID-19 di Jateng juga mencatatkan angka kesembuhan pasien cukup tinggi. Di antaranya adalah Kota Semarang dan Kabupaten Demak.

Menurutnya, tingkat kesembuhan pasien positif COVID-19 di Jateng juga menjadi yang tertinggi kedua setelah DKI Jakarta dari lima provinsi dengan kasus terbanyak secara nasional.

"Untuk mendorong angka kesembuhan itu harus komprehensif. Yang pertama adalah deteksi dini, ini sangat bagus dan penting. Semakin dini kita bisa temukan, maka semakin tinggi pula mengupayakan untuk kesembuhannya. Yang kedua, kita melindungi kelompok-kelompok rentan seperti lansia dan juga yang komorbit atau punya penyakit bawaan," kata Yulianto, Rabu (22/7).

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, pihaknya terus berupaya untuk menekan angka kematian COVID-19 di bawah empat persen. Oleh karena itu, dibutuhkan juga peran serta dari masyarakat untuk selalu meningkatkan daya tahan tubuh dengan makan makanan bergizi dan sering berolahraga. Apabila daya tahan tubuh kuat, akan mendorong angka kesembuhan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar