Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Program Jogo Jateng Diapresiasi DPR RI

Seorang warga mengambil paket makan yang disediakan di posko
Jogo Tonggo.
Semarang-Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf mengatakan pihaknya memberi apresiasi program Jogo Tonggo Jawa Tengah, karena dinilai cukup positif dalam upaya memercepat penanganan COVID-19. Program Jogo Tonggo Jateng ini cukup menarik, dan bisa diimplementasikan ke daerah lain.

Menurutnya, program Jogo Tonggo dari Jateng perlu dicontoh daerah lain di masa pandemi sekarang ini.

Bukhori menjelaskan, program Jogo Tonggo melibatkan masyarakat dalam ikut dalam penanganan pandemi. Bahkan, informasi dari masyarakat juga sangat penting untuk mengambil kebijakan berikutnya. 

"Saya kira cukup prepare, dan cukup baik ya. Hanya memang, persoalan-persoalan yang klasik seperti tumpang tindih itu masih ada. Sehingga, harus diperbaiki ke depannya. Yang menarik, di Jawa Tengah ini ada program Jogo Tonggo. Jogo Tonggo ini menjadi satu gugus tugas yang paling terdepan karena di tingkat RW. Di situlah sesungguhnya, berbagai macam info yang bisa didapatkan. Di antaranya tentang pendataan orang miskin," kata Bukhori, kemarin.

Lebih lanjut Bukhori menjelaskan, peran Baznas di Jateng dalam penanganan COVID-19 juga patut mendapat apresiasi. Sebab, Baznas ikut hadir untuk kepentingan masyarakat di masa pandemi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar