Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Koordinasi Dengan Jatim Untuk Tangani Pandemi

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah mengingatkan kepada bupati/wali kota di 11 daerah, untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan memerbanyak dilakukan pemeriksaan COVID-19 secara masif. Termasuk, daerah-daerah yang berbatasan dengan Jawa Timur diminta untuk saling berkoordinasi menangani COVID-19.

Ganjar menjelaskan, masih ada daerah-daerah di Jateng masuk kategori zona merah dan harus menjadi perhatian serius. Yakni Kota Semarang, Kabupaten Demak dan Jepara.

Selain itu, ada juga daerah zona merah muda dan berbatasan dengan wilayah Jatim. Di antaranya Blora dan Rembang, yang berbatasan dengan Tuban dan Bojonegoro.

Menurutnya, setiap daerah yang berbatasan dengan Jatim saling berkoordinasi dan menjaga masyarakat untuk memutus penyebaran COVID-19.

"Kalau dilakukan Rapid Test atau PCR test per seribu orang katakan dengan representasi yang dianjurkan itu, maka kita akan tahu dengan cara melakukan tes masif. Tapi kita meyakinkan, bahwa memang persebarannya seperti itu. Bahkan yang Kota Semarang tidak Rapid Test, tapi sudah PCR test. Nah itu dipakai untuk melakukan pengecekan, dan memang diketahui," kata Ganjar di Puri Gedeh, Jumat (3/7) petang.  

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, untuk Jateng yang saat ini sudah dilakukan dengan pembentukan enam koordinator wilayah (korwil) di eks Karesidenan. Tujuannya, untuk percepatan penanganan COVID-19. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar