Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Amankan Pilkada Serentak, Polda Jateng Minta Masyarakat Juga Ikut Menjaga

Ilustrasi
Semarang-Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk ikut mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 mendatang. Karena, jaminan pelaksanaan pilkada aman tidak bisa diberikan kepolisian jika tanpa didukung masyarakat. 

Abi menjelaskan, menciptakan suasana yang kondusif memang sudah menjadi tugas dari kepolisian. Namun, hal itu tidak bisa berhasil jika tanpa didukung masyarakat Jateng.

Menurutnya, untuk memberikan rasa aman selama pelaksanaan pilkada nanti akan dikerahkan 15 ribu personel kepolisian.

"Kegiatan pilkada, tentu kami tidak bisa bekerja sendiri. Tentu, akan melibatkan seluruh komponen bangsa yang ada di Jawa Tengah. Saya tanya kepada masyarakat, mau pilkada aman apa ribut? Kalau mau ribut, ya mari kita ributkan sama-sama. Tapi kalau mau aman, ya mari kita amankan bersama-sama. Mari ciptakan rasa aman itu. Tidak bisa hanya diberikan kepada petugas kepolisian," kata Abi, Rabu (19/8).

Lebih lanjut Abi menjelaskan, wilayah Solo Raya tetap menjadi fokus pengamanan Pilkada Serentak 2020. Sebab, dari tujuh daerah yang ada di wilayah Solo Raya hanya Kabupaten Karanganyar tidak melaksanakan pilkada.

"Kami akan mengambil tindakan tegas terhadap oknum yang melanggar, dan mengganggu ketertiban pilkada. Termasuk, kegiatan aksi anarkis dan premanisme di Jateng harus dihilangkan," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar