Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Konsumsi Pertamax Naik 25 Persen Selama Libur Idul Adha

Petugas Pertamina MOR IV di rest area menyiapkan BBM kemasan
untuk keadaan darurat.
Semarang-Senior Supervisor Communications & Relations Pertamina MOR IV Arya Yusa Dwicandra mengatakan selama tiga hari libur Idul Adha, terjadi peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax di ruas jalan tol Trans Jawa. Peningkatannya sebesar 25 persen, dan terjadi karena banyak masyarakat melakukan aktivitas perjalanan ke kampung halaman atau ke tempat tujuan berwisata.

Arya menjelaskan, peningkatan konsumsi BBM jenis Pertamax itu terjadi hampir di semua rest area yang ada di ruas jalan tol Trans Jawa. Peningkatan konsumsi Pertamax tertinggi terjadi pada Kamis (30/7), atau menjelang Hari Raya Idul Adha.

Namun demikian, konsumsi BBM di wilayah Jawa Tengah-Yogyakarta secara keseluruhan masih stabil tidak menunjukkan peningkatan.

"Untuk penyaluran BBM selama tiga hari terakhir ini, terutama saat perayaan Hari Raya Idul Adha konsumsi tertinggi memang terjadi di hari Kamis dan Jumat minggu lalu. Di mana puncak konsumsi tertingginya ada di tol, yaitu rest area tol Trans Jawa yang naik hingga 25 persen. Tapi untuk over all seluruh konsumsi di Jawa Tengah, justru menurun. Jadi, bila dibandingkan rata-rata bulan Juli itu di 11 ribu Kilo Liter untuk Gasoline tapi di akhir Juli kemarin sampai awal Agustus hanya 10 ribu Kilo Liter," kata Arya, Selasa (4/8/.

Lebih lanjut Arya menjelaskan, untuk stok BBM saat ini di wilayah Jateng-DIY juga masih aman dan pasokan tetap lancar. Dirinya juga menyebutkan, untuk libur Idul Adha belum terjadi puncak arus balik. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar