Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

UKS Harus Dipersiapkan Dengan Baik Saat Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Padmaningrum
Plt Kepala Dinas Pendidikan
Semarang-Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah Padmaningrum mengatakan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) menjadi fasilitas yang paling vital dan harus diperhatikan serta dipersiapkan dengan baik, saat pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka pada September 2020 nanti. Oleh karena itu, pihaknya meminta sekolah melengkapi sarana yang ada di UKS guna mendukung penerapan protokol kesehatan.

Padmaningrum menjelaskan, pihak sekolah yang ditunjuk harus benar-benar menyiapkan berbagai sarana kesehatan pendukung. Fasilitas UKS itu harus lengkap persediaan obat-obatan dan sebagainya.

Menurutnya, izin menyelenggarakan uji coba pembelajaran tatap muka jangan sampai membuat lengah hingga akhirnya terjadi klaster baru.

"Pembukaan sekolah, UKS ini menjadi prioritas. Harus ada UKS yang representatif. Ada keluhan sedikit, harus ditangani segera. Jadi, UKS ini menjadi prioritas untuk penyelenggaraan pembelajaran tatap muka. Belajar sesuai protokol kesehatan, dan belajar dengan pola baru belajar mengajar," kata Padma, Jumat (28/8).

Padmaningrum lebih lanjut menjelaskan, nantinya saat dilakukan uji coba juga harus ada jalur khusus ke luar dan masuk antara siswa dan guru. Selain itu, memastikan para siswa dan guru berangkat hingga pulang sekolah tetap aman dari potensi terpapar COVID-19.

Diketahui, ada tujuh sekolah di provinsi ini yang diizinkan melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka di masa pandemi COVID-19. Ketujuh sekolah yang masuk kewenangan provinsi itu, tersebar di Kabupaten Temanggung, Wonosobo dan Kota Tegal. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar