Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dewan Permudah Akses Informasi Untuk Masyarakat

Bambang Kusriyanto
Ketua DPRD Jateng
        Semarang-Ketua DPRD Jawa Tengah Bambang Kusriyanto mengatakan pihaknya terus berinovasi untuk memudahkan masyarakat, di dalam mendapatkan informasi yang berkaitan dengan permasalahan di provinsi ini. Sehingga, penyampaian informasi tidak lagi menggunakan cara-cara konvensional tetapi sudah memanfaatkan kecanggihan teknologi.

        Bambang menjelaskan, pada setahun masa kerja anggota dewan periode 2019-2024 ini pihaknya meluncurkan aplikasi berbasis digital. Yakni Berlian Televisi, suara wakil rakyat Jateng.

         Menurutnya, terobosan yang dibuat Sekretariat DPRD Jateng itu merupakan salah satu upaya mengaktualisasikan diri dalam mengemban amanah. Bahkan, lewat aplikasi berbasis digital itu juga memudahkan masyarakat mengkritisi kinerja anggota dewan.

        "Harapannya semua masyarakat bisa mengakses. Jadi, sistem keterbukaan informasi itu bisa terakses masyarakat dengan cepat. Sehingga, tidak perlu lagi sekarang masyarakat mencari informasi lewat cara konvensional. Dengan cara mengakses seperti ini, saya kira masyarakat bisa cepat mendapat informasi," kata Bambang, kemarin.

     Lebih lanjut Bambang menjelaskan, inovasi dari Berlian Televisi itu ternyata juga mendapat sambutan positif dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng baru-baru ini. Dengan penghargaan yang diberikan PWI Jateng itu, akan mampu memicu para anggota dewan dalam melayani masyarakat dan ikut membangun provinsi ini lebih baik lagi.

    "Melalui media digital sekarang ini, akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengetahui kinerja anggota DPRD selama bertugas," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar