Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Investasi di Jateng Digenjot Sampai Akhir 2020

Kawasan industri di Jateng jadi incaran investor
asing.
    Semarang-Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Jawa Tengah Peni Rahayu mengatakan pihaknya masih menaruh harapan positif, bahwa sampai akhir tahun ini pertumbuhan ekonomi bisa di angka nol persen. Terutama, dari sisi investasi yang akan ditarik masuk ke Jateng.

    Peni menjelaskan, informasi yang diterima menyebutkan jika ada tujuh calon investor yang akan masuk ke Jateng hingga akhir tahun nanti. Ketujuh calon investor itu, sebelumnya juga telah melakukan penjajakan di wilayah Jateng untuk mencari lokasi yang tepat sebagai lahan investasi.

    Menurutnya, pemrov telah mengarahkan ketujuh calon investor itu untuk memilih kawasan industri kendal atau kawasan industri Batang yang telah siap. Karena, untuk ketersediaan air bersih dan listrik juga telah memadai.

    "Kita ingin investasi di Jawa Tengah tetap jalan, jangan sampai berhenti. Ini kan masa depan ya, masa panjang. Investasi di Jawa Tengah akan kita kebut terus, mudah-mudahan kalau targetnya di 2020 akhir tahun bisa imbang. Sehingga, di 2021 kita akan ngebut lagi untuk investasi kita dorong," kata Peni, Senin (28/9).

    Peni lebih lanjut menjelaskan, selain kawasan industri di Kendal Batang juga nantinya akan dikembangkan kawasan industri di Brebes. Sehingga, upaya menjaring dan menarik calon investor ke Jateng akan semakin optimal.

    "Pemprov akan memberikan kemudahan, jika investasi yang masuk bersinggungan dengan Proyek Strategis Nasional," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar