Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Banyumas Bakal Punya Hetero Space Kayak di Semarang

Gubernur Ganjar Pranowo menerima kunjungan dari Dinas 
Koperasi dan UMKM Jateng serta pengelola dari Hetero 
Space UMKM Center, Jumat (2/10) malam. 

    Semarang-Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah Ema Rachmawati mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan inisiasi, untuk menumbuhkan industri kreatif di seluruh wilayah di provinsi ini. Salah satunya, dengan membuat hetero space di Kabupaten Banyumas.

    Ema menjelaskan, rencana pembuatan hetero space di Banyumas akan memanfaatkan bekas bangunan dari pembantu gubernur atau kantor Bakorwil III. Ruang-ruang yang ada bisa dimanfaatkan sebagai wahana melatih calon entrepreneur atau wirausahawan muda.

            Menurutnya, dengan dibuat hetero space di Banyumas akan memunculkan jejaring anak muda kreatif dan industri kreatif semakin subur.

        "Anak-anak muda itu butuh ruang. Jadi, banyak orang yang memang membutuhkan ruang untuk beraktivitas dan berkreativitas serta berkreasi. Banyumas kan anak-anak mudanya banyak, dan banyak yang kreatif juga. Tapi, sarana untuk itu masih sedikit. Pak gub kan sebenarnya inginnya (dibangun hetero space) di Solo, Semarang dan Banyumas. Jadi, nanti kita akan menggandeng banyak pihak untuk hetero Banyumas," kata Ema, Sabtu (3/10/.

        Master of Coins Hetero Space Khaleed Pranowo menambahkan, hetero space yang dibuat di UMKM Center Kota Semarang hingga akhir Agustus 2020 kemarin mampu menyerap 12.908 anggota dan menjadi ruang bagi seribu start up digital. Hal tersebut menunjukkan, bahwa kalangan generasi muda di Jateng "melek" terhadap perkembangan industri kreatif.

        "Yang bisa kita evaluasi saat ini adalah kita ingin lebih menebarkan kesempatan buat masyarakat secara umum, untuk bisa lebih terlibat aktif dan produktif belajar bareng di hetero space. Kira-kira apa yang bisa kita support dari hetero space untuk bisnis. Karena dasarnya hetero space ini memang kita ingin menimbulkan produktivitas bagi industri kreatif, UMKM dan para start up yang ada di Jawa Tengah," ucap Khaleed.

        Lebih lanjut Khaleed menjelaskan, dengan melebarkan sayap hetero space di wilayah Banyumas akan lebih banyak lagi bibit-bibit baru calon entrepreneur lahir di Jateng. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar