Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

FKSPN Jateng Gelar Aksi, Ganjar Langsung Temui di Jalan Pahlawan

Gubernur Ganjar Pranowo menemui para pengunjuk rasa di 
depan kantor DPRD Jateng, Senin (12/10).
                Semarang-Massa ribuan buruh dari FKSPN Jawa Tengah turun ke jalan menolak dan mencabut UU Cipta Kerja di depan kantor DPRD, Senin (12/10). 

        Ketua FKSPN Jateng Nanang Setyono mengatakan pihaknya mengecam DPR RI dan pemerintah pusat, yang terkesan memaksakan pengesahan UU Cipta Kerja dengan memanfaatkan situasi pandemi COVID-19. Oleh karena itu, buruh meminta UU Cipta Kerja dicabut karena dianggap merugikan pekerja.

        Nanang meminta pemerintah, untuk menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang yang melindungi dan menyejahterakan kaum buruh. Sehingga, di tengah pandemi COVID-19 ini buruh tidak semakin tertekan karena keadaan.

        "Aksi ini bukan aksi yang pertama dan bukan yang terakhir. Kita meyakini bahwa UU Omnibus Law itu tidak menguntungkan bagi buruh. Oleh sebab itu, kami akan melakukan penolakan dan kami akan terus melakukan perlawanan," kata Nanang.

        Sementara Gubernur Ganjar Pranowo didamping Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus menemui para pengunjuk rasa, yang sedang menyampaikan aspirasinya. Namun, gubernur juga mengingatkan kepada para pengunjuk rasa untuk tidak menginjak taman-taman di sepanjang jalan Pahlawan.

        Menurut Ganjar, pemprov sudah membuka ruang diskusi bagi semua pihak yang tidak puas dan menolak UU Cipta Kerja. Sehingga, melalui ruang diskusi itu bisa disampaikan masukan dan aspirasi untuk diserahkan kepada pemerintah pusat.

        "Sebenarnya Jakarta sudah mendengarkan suara panjenengan semua. Maka, hari ini saya hanya ingin menyampaikan apresiasi. Maka hari mulai hari ini, saya buatkan posko di sana (Disnakertrans). Jadi, yang mau protes dan yang mau kasih masukan mari duduk bersama," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar