Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ribuan Pelajar Madrasah Jateng-DIY Dapat Paket Internet Gratis Dari XL

XL Axiata serahkan donasi kuota untuk madrasah di
Jateng dan Yogyakarta.

    Semarang-Hingga akhir September 2020, XL Axiata menyalurkan kartu paket data internet gratis bagi pelajar madrasah di wilayah Jawa Tengah-Yogyakarta. Penyaluran kartu paket data internet itu bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama masing-masing provinsi.

            Group Head Central Region XL Axiata Sofia Purbayanti mengatakan pihaknya telah menyalurkan 360 ribu paket internet, yang dimanfaatkan para pelajar madrasah untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).  Pendistribusian kartu paket data internet itu dilakukan secara bertahap, sejak pertengahan September kemarin.

        Sofia menjelaskan, paket data internet itu bisa dimanfaatkan untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang biasa digunakan para guru mengirimkan bahan pelajaran selama PJJ. Selain itu, dengan kuota gratis tersebut para pelajar madrasah juga bisa memakainya untuk mengakses bahan pendukung pelajaran yang ada di aplikasi e-learning madrasah.
 
            "XL Axiata terus berupaya mendukung pemerintah dalam upaya membantu pelaksanaan PJJ, terutama dengan memberikan solusi atas problem masyarakat dalam mendapatkan kuota data. Semoga, dukungan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal seluruh pelajar dan guru madrasah yang ada di Jawa Tengah dan DIY. Kami juga memastikan kualitas layanan data, dan internet tetap maksimal demi kelancaran PJJ," kata Sofia dikutip dari rilis.

                Sofia lebih lanjut menjelaskan, pada setiap paket data internet yang dibagikan kepada pelajar dan guru berisi 30GB. Kuota data itu bisa dimanfaatkan selama dua bulan sejak diaktifkan. Penyaluran donasi dilakukan dengan memprioritaskan pelajar kurang mampu, yang membutuhkan akses internet untuk kegiatan belajar online.

                "Kuota itu juga bisa mereka gunakan untuk mendapatkan materi belajar yang tersedia di Madrasah Berbagi, yang ada di website https://elearning.kemenag.go.id/madrasahberbagi, Rumah Belajar Kemendikbud yang ada di website https://belajar.kemendikbud.go.id dan Spada Indonesia Kemendikbud di https://spada.kemdikbud.go.id atau https://lmsspada.kemdikbud.go.id/," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar