Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Masa Pandemi Muncul Banyak Usaha Frozen Food

Seorang model menunjukkan mesin pendingin makanan yang
berukuran cukup besar dari Artugo, Selasa (17/11).

    Semarang-Selama masa pandemi ini banyak orang yang beralih menjadi penjual makanan beku atau frozen food, sehingga permintaan akan alat pendingin atau pembeku banyak diburu. Bahkan, permintaannya meningkat dibanding sebelum terjadi pandemi.

    CEO PT Kreasi Arduo Indonesia Robert Widjaja mengatakan di masa pandemi ini, ternyata permintaan akan peralatan pendingin atau pembeku makanan mengalami peningkatan. Sehingga, di masa pandemi ini dirinya optimistis jika pasar elektronik di Tanah Air masih menjanjikan.

        Menurutnya, masa pandemi ini ternyata membuka peluang usaha yang cukup besar di masyarakat dan pihaknya berupaya untuk memenuhi permintaan konsumen.

    Robert menjelaskan, salah satu produk pembeku makanan yang cukup laris di masa pandemi adalah chest freezer karena harganya terjangkau. Chest freezer ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, yang beralih usaha menjadi penjual makanan beku.

    "Kita lihat peluang ya. Kita lihat sekarang kan banyak orang yang beralih menjadi pengusaha UMKM skala rumahan, dan semuanya butuh frozen food. Sejauh ini banyak UMKM yang membeli, dan hampir 90 persennya memberi alat pembeku makanan," kata Robert, Selasa (17/11).

    Area Manager Jawa Tengah-Yogyakarta PT Kreasi Arduo Indonesia Mochammad Alwi menambahkan, wilayah Jateng dan Yogyakarta ini cukup banyak pelaku usaha kuliner. Sehingga, menjadi pasar potensial dalam memasarkan produk pembeku makanan.

     Menurutnya, produk pendingin atau pembeku makanan di masa pandemi ini akan semakin diburu masyarakat.

    "Sampai akhir tahun 2020 ini, sampai di November kita sudah sampai 50 persen yang ditetapkan sebesar 1.000-2.000 unit. Saat ini sudah di angka 1.500 unit," ujar Alwi.

    Lebih lanjut Alwi menjelaskan karena sekarang masih berlangsung pandemi, sehingga masyarakat modern menyukai menyediakan makanan beku di rumah masing-masing. Sehingga, tidak perlu lagi harus setiap hari berbelanja atau keluar rumah mencari makan. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar