Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bandara Ahmad Yani Layani 1,3 Juta Penumpang Selama Libur Nataru

GM Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang Hardi 
Ariyanto memberikan bunga kepada penumpang di awal 
tahun.
    Semarang-General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan berdasarkan data selama masa pandemi dari Juli-Desember 2020, tercatat terdapat pertumbuhan pergerakan pesawat sebesar 23 persen dan penumpang 32 persen serta kargo sebesar 11 persen. Sedangkan selama masa libur Natal dan Tahun Baru, tercatat ada 1,3 juta penumpang yang memanfaatkan jasa penerbangan.

    Menurutnya, puncak arus mudik saat Natal sebanyak 4.601 penumpang dan libur Tahun Baru sebanyak 3.163 orang. 

    Hardi menjelaskan, selama masa libur Natal dan Tahun Baru digelar itu terdapat 802 pergerakan pesawat di bandara.

    "Berdasarkan pencatatan trafik angkutan udara Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 selama 18 hari ini, dapat saya sampaikan bahwa total pergerakan pesawat pada Nataru mengalami penurunan sebesar 57 persen. Kemudian pergerakan penumpang juga mengalami penurunan 70 persen, dan kargo mengalami penurunan 54 persen. Namun demikian, kita patut menjaga optimisme karena kita telah meraih peningkatan trafik pada masa pandemi. Kami selalu optimis, ke depannya dunia penerbangan akan kembali pulih dan terus mengalami peningkatan," kata Hardi, Rabu (6/1).

    Lebih lanjut Hardi menjelaskan, selama masa libur Nataru pihaknya mengantisipasi terjadi peningkatan jumlah penumpang dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Terutama, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan di sekitar areal bandara. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar