Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Daerah Diajak Tingkatkan Inklusi Keuangan

    Semarang-Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengajak pemerintah daerah di tingkat provinsi, untuk bekerja sama meningkatkan inklusi keuangan masyarakatnya. Termasuk, dalam rangka membangkitkan perekonomian di masa pandemi tahun ini. 

    Wimboh menjelaskan, pihaknya tidak hanya sekadar mengajak pemerintah daerah untuk meningkatkan inklusi keuangan saja tetapi juga bersama-sama menerapkan kebijakan ekonomi guna menjaga stabilitas keuangan Tanah Air. Dengan saling bekerja sama, maka perekonomian diharapkan tetap berjalan dengan baik.

    Menurutnya, berbagai kebijakan yang diambil dan upaya stimulus diberikan kepada masyarakat pelaku usaha juga diharapkan pemulihan ekonomi dalam negeri tidak memerlukan waktu terlalu lama. 

    "Kami bersama dengan pemangku kepentingan lainnya, telah melakukan berbagai kebijakan yang tidak biasanya kita ambil. Bagaimana kita bisa menahan, agar penurunan ekonomi dan sektor keuangan kita tidak terlalu dalam. Sehingga kami memberikan beberapa kebijakan untuk menahan, agar balancing sektor keuangan kita tidak terkoreksi terlalu dalam," kata Wimboh, kemarin.

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng
    Sementara itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan, pihaknya juga akan terus berupaya meningkatkan inklusi keuangan masyarakat. Sebab, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dari persoalan tersebut.

    Menurut Ganjar, beberapa upaya yang telah dilakukan adalah mengajarkan anak-anak sejak dini gemar menabung dan memermudah akses permodalan bagi pelaku UMKM.

    "Ini bagian dari PR yang tidak ringan ya buat kita di pemprov, agar kita betul-betul bisa mendorong inklusivitas soal keuangan ini. Dan memang kita konsen betul, karena selama ini memang kita sudah selalu bekerja sama dengan OJK," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar