Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Penyaluran BST Tahap Pertama Dijamin Tanpa Kerumunan

Gubernur Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan penyaluran 
BST di kantor pos.
    Semarang-Kepala Kantor Regional VI PT Pos Jawa Tengah-Yogyakarta Arifin Muchlis menjamin, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) pada tahun ini dijamin tidak ada kerumunan, karena pihaknya telah menambahkan kantor kecamatan sebagai tempat penyaluran BST kepada masyarakat. Sehingga, tidak terlalu banyak kerumunan di kantor pos dan bisa dilakukan pembatasan jumlah antrean. 

    Arifin menjelaskan, penyaluran BST tahap pertama tahun ini bisa diselesaikan hingga akhir Januari 2021.

    "Ini tahap pertama di tahun 2021, nilainya masih tetap Rp300 ribu dan kita buat penjadwalan di seluruh kabupaten/kota. Penjadwalannya juga kita buat untuk menghindari kerumunan, sehingga kita buat perbanyak titik bayarnya. Misalnya di kantor kecamatan petugas kita perbanyak," kata Muchlis, kemarin.

    Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, meskipun ada aturan PPKM  tetapi penyaluran BST tidak bisa dihentikan. Sebab, masyarakat banyak yang membutuhkan bantuan tersebut.

    Menurut Ganjar, untuk mencegah terjadinya kerumunan bisa melibatkan aparat TNI/Polri maupun Satpol PP guna mengatur barisan antrean.

    "Yang penting diatur ketertibannya, agar ini juga bisa dimanfaatkan. Karena situasinya memang masyarakat membutuhkan, sehingga pelaksanaannya bisa diatur. Kalau tidak bisa datang, bikin simulasi bagaimana kita menyampaikan kepada mereka. Yang penting ini harus terkirim kepada mereka, karena ini hak mereka," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar