Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

15 Relawan Jateng Berangkat ke Sulbar

Gubernur Ganjar Pranowo ikut mengecek logistik yang akan di-
kirimkan ke Sulawesi Barat, Rabu (20/1).
    Semarang-Pelaksana tugas Kalahar BPBD Jateng Syafrudin mengatakan sebanyak 15 orang relawan dari seluruh kabupaten/kota berangkat ke Sulawesi Barat, Rabu (20/1). Para relawan yang berangkat itu, akan berada di Sulbar hingga sepekan ke depan guna membantu penanganan dan evakuasi korban gempa.

    Syafrudin menjelaskan, ke-15 orang relawan yang berangkat itu memiliki latar belakang berbeda. Mulai dari tenaga kesehatan, psikologi sosial hingga dapur umum. Para relawan berasal dari PMI, Tagana, Dinas Sosial dan instansi terkait lainnya.

    Menurutnya, para relawan yang berangkat itu sebelumnya juga telah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan bebas COVID-19. Sehingga, para relawan yang bertugas itu sudah dijamin kesehatannya.

    "Apa yang kita kirim adalah apa yang mereka butuhkan di sana, seperti sembako dan pakaian bayi serta makanan bayi. Total nilainya sekitar Rp269 juta, dan relawan yang kita berangkatkan ada 15 orang. Terdiri dari PMI, Tagana dan relawan BPBD kabupaten/kota," kata Syafrudin, Rabu (20/1).

    Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, para relawan yang berangkat itu nantinya akan bergabung dengan tim BNPB di Sulawesi Barat membantu penanganan bencana gempa. Pemprov juga telah berkomunikasi dengan Pemprov Sulawesi Barat berkaitan pengiriman logistik dan relawan, agar tidak terjadi kesalahpahaman saat berada di lokasi. 

    Menurutnya, kebutuhan yang dibawa bersamaan dengan pengiriman relawan di antaranya adalah tenda dan tikar serta kebutuhan logistik kebencanaan lainnya.

    "Yang penting berangkat dulu ke sana, sehingga bisa membantu teman-teman kita di Sulbar. Setelah itu nanti kalau ada order berikutnya, dan kita akan bantu. Insya Allah kita akan bantu. Termasuk kemungkinan kalau personel itu disiapkan. Dan ini temen-temen di kabupaten/kota sudah siap dan sigap untuk mereka berangkat," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar