Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Menjelang Lebaran, Bandara Ahmad Yani Hanya Beroperasi 6 Jam Saja

GM Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang Hardi
Ariyanto menjelaskan jam operasi selama masa Lebaran, Kamis
(6/5).

    Semarang-General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan menjelang dan selama Lebaran, pihaknya menggelar posko peniadaan mudik guna mendukung kebijakan larangan mudik mulai 6-17 Mei 2021. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, Rabu (6/5).

    Menurutnya, bandara hanya melayani penerbangan terbatas yang dikecualikan dalam surat edaran Satgas COVID-19.

    Hardi menjelaskan, pihaknya hanya memberikan pelayanan penerbangan kepada pelaku perjalanan udara yang dikecualikan. Yakni, pelaku perjalanan untuk kepentingan nonmudik atau perjalanan dinas dan perjalanan lainnya yang diatur dari surat edaran dari Satgas COVID-19.

    "Posko terpadu ini yang akan kita laksanakan, yaitu peniadaan masa mudik dari tanggal 6 Mei sampai tanggal 17 Mei 2021. Dalam pelaksanaan penyesuaian di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang ini, jam operasi dilaksanakan selama enam jam. Yakni dari jam 09.00 sampai 15.00," kata Hardi.

    Hardi lebih lanjut menjelaskan, pelaku perjalanan yang menggunakan jasa penerbangan wajib menunjukkan hasil negatif tes PCR berlaku 3x24 jam atau antigen 2x24 jam serta Genose sebelum keberangkatan.

    "Kami menerima pengajuan dari maskapai, yang melakukan perubahan jadwal penerbangan sesuai jam operasi bandara. Saat ini, ada enam penerbangan pada masa larangan mudik di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar