Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Vaksinasi di Jateng Kembali Digenjot Usai Lebaran

Petugas vaksinator menyuntik pegawai Pemprov Jateng.
    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya akan kembali menggenjot program vaksinasi, menyusul kepastian tambahan vaksin dari Kementerian Kesehatan pada Juni 2021. Program vaksinasi akan digenjot, khusus untuk daerah yang masih rendah angka capaian targetnya. Pernyataan itu dikatakan Yulianto usai mengikuti rapat penanganan COVID-19 di kantor gubernuran, Selasa (18/5) petang.

    Menurut Yulianto, daerah yang masih rendah capaian target vaksinasi di antaranya Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal serta Wonogiri dan Grobogan. 

    Yulianto menjelaskan, secara keseluruhan di Jateng program vaksinasi untuk tenaga kesehatan sudah menyasar 164.331 orang vaksinasi penuh dan 616.278 petugas pelayan publik mendapat suntikan kedua serta 435.301 lansia mendapat suntikan kedua. Kabupaten/kota di Jateng terus diminta menjemput bola, terutama vaksinasi bagi para lansia.

    "Intinya kita akan tingkatkan dengan jumlah vaksin yang ada tentunya, dan suntikan kedua tentunya berdasarkan jadwal yang ada. Tapi untuk suntikan pertama selama vaksinnya memungkinkan, akan kita lakukan percepatan. Ini nanti bulan Juni-Juli itu kan menurut informasi dari menkes tersedia vaksin yang cukup besar. Kita akan optimalisasikan kemampuan kita sehari itu berapa. Nanti kalau vaksin datang itu kita sudah siap," kata Yulianto.

    Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, mulai Juli sampai Desember 2021 mendatang itu program vaksinasi terus digencarkan hingga ke pelosok wilayah Jateng. Harapannya, akan terjadi peningkatan kapasitas vaksinasi sampai 300 persen. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar