Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sekda: Warga Jateng Harus Disiplin Soal Prokes

Petugas Bid Dokkes Polda Jateng menggelar testing masal 
gratis kepada masyarakat.
    Semarang-Pelaksana harian Sekda Jawa Tengah Prasetyo Aribowo meminta seluruh warga, agar patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan di tengah situasi penularan COVID-19 semakin meningkat. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernuran, baru-baru ini.

    Menurutnya, gubernur juga sudah mengeluarkan surat edaran terbaru perpanjangan masa PPKM mikro hingga 28 Juni 2021 mendatang.

    Prasetyo menjelaskan, kabupaten/kota sudah diminta intensif menggelar operasi yustisi untuk mengingatkan masyarakat selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Sebab, kondisi saat ini sedang tidak baik-baik saja dan butuh dukungan warga selalu taat pada protokol kesehatan. 

    "Jadi penekanan bapak gubernur yang saya sampaikan kepada bapak ibu sekda se-Jawa Tengah, intinya sebenarnya adalah penekanan kasus. Untuk penanganan kasus yang zona merah kita minta kerja sama regional. Jadi intinya kerja sama antarkabupaten yang berdekatan dalam wilayah regionalisasi yang ada. Sebenarnya daerah oranye juga kita samakan, karena antara oranye dan merah hampir sama indikatornya. Untuk yang daerah merah kegiatan-kegiatan yang hajatan mengundang orang kita batasi maksimal 50 orang. Untuk pernikahan maksimal 10 orang," kata Prasetyo.

    Lebih lanjut Prasetyo menjelaskan, penanganan COVID-19 dengan varian delta membutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat untuk pencegahan dan memutus mata rantai penularannya. Sebab, varian delta penularannya cepat dan harus diantisipasi dari diri sendiri.

    "Jadi kami meminta kepada pemkab/pemkot se-Jateng melalui Satgas COVID-19, untuk mengintensifkan penegakan protokol kesehatan dan penguatan testing dan tracing serta treatment kepada masyarakat," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar