Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

DJP Jateng I Realisasikan Pencapaian Pajak Sebesar 40,5 Persen

    Semarang-Kabid P2 Humas Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I, Mahartono mengatakan realisasi pencapaian pajak sebesar 40,5 persen untuk triwulan kedua 2021. Yakni, dengan pencapaian Rp12,68 triliun dari target Rp31,3 triliun. Pernyataan itu dikatakannya secara virtual kepada wartawan, belum lama ini.

    Menurutnya, pencapaian penerimaan pajak tersebut mengalami pertumbuhan negatif sebesar 5,21 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. 

    Mahartono menjelaskan, pencapaian penerimaan pajak ditopang beberapa sektor dominan dan mengalami pertumbuhan positif dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan tertinggi terjadi di sektor informasi dan komunikasi sebesar 44,16 persen dan sektor transportasi pergudangan sebesar 15,93 persen serta sektor administrasi pemerintahan sebesar 10,84 persen.

    "Kondisi ini diperkirakan karena pandemi masih berlangsung. Kami tetap menggali adanya sumber-sumber penerimaan baru. Jadi, di tengah-tengah pandemi ini ada beberapa jenis pajak yang tumbuh positif. Karena di masa pandemi ini masih ada beberapa yang tetap taat dan patuh dalam pembayaran pajaknya. Selain berupaya mencapai target penerimaan, Kanwil DJP Jawa Tengah I juga berupaya untuk mengejar kepatuhan wajib pajak," kata Mahartono.

    Lebih lanjut Mahartono menjelaskan, pihaknya juga akan mengejar kepatuhan wajib pajak untuk menyampaikan SPT tahunan pajak 2020. Baik untuk disampaikan secara langsung, maupun disampaikan secara daring. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar