Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Juliati Sigit Prabowo Jadi Orang Tua Asuh Bagi Anak Yatim Piatu Karena Dampak COVID-19

Juliati Sigit Prabowo
Ketua Umum Bhayangkari
Semarang-Juliati Sigit Prabowo, istri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikukuhkan menjadi ibu asuh dalam program Aku Sedulurmu bagi anak yatim piatu dampak COVID-19 yang dicanangkan Polda Jateng di Hotel Patra Semarang, Senin (16/8). Polda Jateng telah mendata ada 333 anak yatim piatu, yang kehilangan orang tuanya karena terpapar COVID-19.

Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo mengatakan Gerakan Aku Sedulurmu yang digagas Polda Jateng, merupakan langkah nyata dalam menolong masyarakat khususnya anak-anak yatim piatu. Melalui Program Aku Sedulurmu itu, akan membantu anak-anak yatim piatu yang kehilangan orang tuanya akibat COVID-19.

Menurutnya, program tersebut baru kali pertama dilakukan dan patut diapresiasi dan diterapkan di daerah lainnya.

"Seorang anak yang tidak lagi memiliki orang tua umumnya rawan untuk ditelantarkan, dan bahkan diperlakukan salah. Pada tingkat yang ekstrem, anak yatim piatu bukan tidak mungkin kehilangan kesempatan untuk menyongsong masa depannya karena tiadanya perlindungan dan jaminan haknya terpenuhi," kata Juliati.

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo juga mendukung program yang digulirkan Polda Jateng, dalam membantu biaya pendidikan bagi anak yatim piatu karena orang tuanya meninggal dunia akibat terpapar COVID-19.

Menurut Ganjar, pemprov juga memiliki data khusus tentang anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena COVID-19. Berdasarkan data dari Dinas Sosial Jateng, jumlahnya sebanyak 7.756 anak.

"Programnya sih inline ya, kita kan lagi mendata juga berapa sebenarnya yatim piatu yang ada di Jawa Tengah akibat COVID-19 ya anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya dan kami sudah mulai mendata," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar