Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Babinsa dan Bhabinkamtibmas Perketat PPKM Mikro

Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Jateng
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meminta kepada babinsa dan bhabinkamtibmas bersama unsur masyarakat dan bidan desa, agar semakin meningkatkan kewaspadaan dan memerketat PPKM mikro di wilayahnya masing-masing. Meskipun saat ini kondisi dan angka kasus COVID-19 menunjukkan tren penurunan kasus, namun tetap waspada tidak boleh lengah. Pernyataan itu dikatakannya saat melakukan kunjungan ke wilayah Kabupaten Purbalingga, baru-baru ini.

Kapolda menjelaskan, PPKM mikro yang ada di wilayah masing-masing harus semakin diperketat meskipun saat ini beberapa daerah statusnya sudah diturunkan dari level 4 ke level 3 atau bahkan level 2. Pelonggaran saat ini, mengandung konsekuensi yang harus diwaspadai agar tidak terjadi peningkatan kasus baru COVID-19. 

Menurutnya, protokol kesehatan tetap harus dipatuhi masyarakat demi menekan angka dan risiko penularan COVID-19.

"Dari muspidanya kompak, muspicamnya kompak dan babinsa sama bhabimkamtibmas bersama bidan desa dan lurah itu harus lapis-lapi. Kekuatan mikro perlu dijaga, sehingga masyarakat kita akan betul-betul terayomi dalam rangka scientific problem COVID-19 di wilayah kita," kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda juga meminta, agar testing dan tracing tetap dilakukan untuk menekan munculnya kasus baru COVID-19 di tengah masyarakat. Harapannya, aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar