Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jateng Dilirik Denmark Untuk Tambah Investasi Baru

Dubes Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen 
bertemu Gubernur Ganjar Pranowo, kemarin.
Semarang-Duta Besar Denmark untuk Indonesia Lars Bo Larsen mengatakan pemerintahannya siap menambah jumlah investasi ke Jawa Tengah, dan saat ini tengah membidik berbagai sektor investasi. Dalam waktu dekat ini, rencana itu akan segera direalisasikan setelah mendapat persetujuan dari Kementerian Keuangan Denmark. Pernyataan itu dikatakan saat bertemu Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya, kemarin.
Larsen menjelaskan, sampai dengan saat ini sejumlah sektor investasi telah ditanamkan di Jateng dan energi serta lahan hijau menjadi sektor paling diminati. Potensi investasi di Jateng cukup menjanjikan, dan pemerintahnya memberi dukungan kepada pengusaha Denmark membuka investasi di Jateng.

Menurut Larsen, pihaknya akan berencana menambah investasi yang sifatnya swasta dan privat. 

"Jadi yang utamanya itu investasi di bidang energi, dan juga lahan hijau. Tapi kami menunggu sampai kondisinya itu memungkinkan. Dari kondisi kesehatan, dan situasi politik. Saat ini masih ada sekitar 3-5 proyek yang ada di Jawa Tengah. Nah, ini sekarang kami masih dalam masa pertanggungjawaban kepada departemen keuangan kami di Denmark. Nanti kalau sudah 1-2 job itu selesai, maka akan kami usahakan untuk menambah investasi-investasi yang ada di Jawa Tengah," kata Larsen.

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, Denmark merupakan salah satu negara yang cukup aktif berkomunikasi terkait dengan investasi. Karena, cukup banyak sektor investasi di Jateng yang diminati Denmark.

Menurutnya, beberapa proyek kerja sama antara Denmark dengan Jateng itu di antaranya ada di Semarang dan Cilacap serta Karimunjawa.

"Selama ini, kerja sama di bidang ekspor impor antara Jateng dengan Denmark berjalan bagus. Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan, terkait potensi investasi di Jateng," ucap Ganjar. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar