Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Selama Operasi Patuh Candi Tidak Ada Razia

Anggota Ditlantas Polda Jateng saat mengikuti apel 
Operasi Patuh Candi 2021.
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan selama Operasi Patuh Candi 2021 digelar, jajaran diingatkan untuk tidak melakukan razia di lapangan. Pernyataan itu dikatakan usai menghadiri puncak HUT ke-66 Korps Lalu Lintas di Mapolda, Rabu (22/9).

Kapolda menjelaskan, Operasi Patuh Candi 2021 yang digelar jajarannya itu lebih mengedepankan pada tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat. Meskipun dalam upaya menekan angka kecelakaan dan mengajak masyarakat patuh pada peraturan lalu lintas, tapi saat Operasi Patuh Candi 2021 digelar tidak ada kebijakan razia. 

"Operasi Patuh Candi ini kita lakukan, 100 persen kegiatan-kegiatan simpatik. Jadi tidak ada pemeriksaan-pemeriksaan terkait dengan surat dan lain sebagainya. Operasi ini dititikberatkan tentang protokol kesehatan, bhakti sosial dan kegiatan-kegiatan lainnya. Tentu ini kita gunakan seiring dengan kebijakan pemerintah terkait penanganan COVID-19," kata kapolda. 

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafirudin menambahkan, dalam mendukung tugas-tugas kepolisian pihaknya akan mengedepankan penggunaan teknologi informasi. Mulai dari aplikasi Sakpole, Kopek, ETLE, identifikasi kendaraan bermotor dan BPKB online.

Menurut Rudy, aplikasi itu untuk memenuhi tuntutan kemajuan teknologi dan memudahkan layanan kepada masyarakat.
 
"Itu untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Harapan saya, seluruh polisi lalu lintas semakin dewasa dan semakin sadar betapa pentingnya IT dalam hal penegakan hukum. Dengan adanya program-program kepolisian, tolong kami didukung," ucap Rudy. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar