Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

250 Tabung Oksigen Diserahkan BI Jateng ke 4 RS di Semarang

Deputi Kepala KPw BI Jateng Andry Prasmuko secara 
simbolis menyerahkan bantuan tabung oksigen kepada 
perwakilan rumah sakit di Semarang.
Semarang-Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Pribadi Santoso menyerahkan 250 tabung oksigen kepada empat rumah sakit di Kota Semarang dalam rangka membantu penanganan pandemi dan perawatan pasien COVID-19, Jumat (8/10). Bantuan tabung oksigen yang diberikan itu, dapat digunakan jika ada pasien membutuhkan pasokan oksigen.

Pribadi menjelaskan, karena kesehatan tidak berdiri sendiri maka seluruh sektor harus saling membantu dan menyangga. Sebab, penanganan kesehatan juga ada kaitannya dengan perekonomian dan kemiskinan serta kesejahteraan.

Menurut Pribadi, apabila pandemi ini bisa ditangani dengan baik maka akan memberikan kehidupan lebih baik di masa new normal. Sebab, saat ini diketahui jika perkembangan kasus COVID-19 di sejumlah daerah di Jateng sudah menunjukkan penurunan kasus.

"Tentunya dengan adanya ketersediaan tabung oksigen yang lebih banyak, akan bisa membantu temen-temen yang ada di garda depan pelayanan kesehatan ini. Meskipun kita tidak menginginkan nanti akan ada gelombang lagi, kkita tetap harus berjaga-jaga. Dengan adanya ketersediaan tabung yang cukup, akan membantu temen-temen untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan," kata Pribadi.

Lebih lanjut Pribadi menjelaskan, dengan ikut turut berpartisipasi mendukung layanan rumah sakit dalam penanganan pandemi COVID-19 akan semakin memerkuat penanganan yang diberikan. Terutama untuk empat rumah sakit, yang mendapatkan bantuan tabung oksigen. Yakni ke RS dr Kariadi, RS Elisabeth, RS William Booth dan RS Hermina. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar