Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

JK: PMI Butuh 5 Juta Kantong Darah per Tahun

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla saat berdialog dengan
Gubernur Ganjar Pranowo.
Semarang-Ketua Umum PMI Muhammad Jusuf Kalla mengatakan tugas pokok PMI sesuai arahan dari pemerintah, harus mampu menyediakan lima juta kantong darah per tahun. Kegiatan donor darah yang dilakukan PMI, serentak digelar di seluruh Indonesia secara rutin. Pernyataan itu dikatakannya saat melantik Dewan Kehormatan dan pengurus PMI Jateng, Jumat (8/10).

JK menjelaskan, ada banyak tugas yang diemban pengurus serta relawan PMI di seluruh Indonesia sesuai dengan amanat undang-undang dan instruksi dari pemerintah. Ada dua tugas pokok PMI yang harus dijalankan dengan baik, dan berkesinambungan setiap tahunnya.

Menurutnya, meskipun saat ini tengah berjuang dalam penanganan pandemi COVID-19 namun jangan melupakan tugas pokok dari PMI sesuai amanat undang-undang dan arahan pemerintah. Sebab, hal itu juga menyangkut kepentingan masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

"Ada dua tugas pokok yang harus dilaksanakan Palang Merah. Pertama donor darah, itu dilaksanakan secara rutin di seluruh Indonesia dan merupakan suatu perintah pada PMI untuk melaksanakannya. Dan itu butuh lima juta kantong darah per tahun. Cukup besar. Yang kedua, penanganan bencana, ini tentu yang menjadi tugas kita bersama. Namun bedanya, PMI siap bekerja jangka panjang," kata JK.

Lebih lanjut JK menjelaskan, selama ini pengurus PMI Jateng merupakan salah satu wilayah paling aktif. Seluruh pengurus dan relawan PMI yang ada di Jateng, bekerja tanpa mengenal waktu di saat terjadi bencana maupun selama masa pandemi sekarang ini. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar