Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Catat, Polda Jateng Terus Razia Knalpot Bising

Personil Satlantas Polrestabes Semarang menyaksikan
pengendara yang memasang knapot bersuara bising.
Semarang-Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo mengatakan jajarannya hingga polantas seluruh polres, terus menggelar razia knalpot bising atau dikenal sebagai knalpot brong. Hal itu merupakan respon cepat jajaran kepolisian, terhadap keluhan masyarakat yang merasa terganggu dengan suara bising knalpot baik di jalan maupun di perumahan. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di Mapolda, kemarin. 

Agus menjelaskan, pihaknya secara serentak menggelar razia knalpot brong yang dilakukan di tingkat polda maupun polres jajaran se-Jateng. Kegiatan razia knalpot brong akan dilakukan rutin setiap hari, hingga di jalan benar-benar bersih tidak ada kendaraan yang masih memakai knalpot bersuara bising.

Menurut Agus Suryo, knalpot bersuara bising mengganggu pengguna jalan lain dan masyarakat sekitar. Penggunaan knalpot bersuara bising, juga bisa dikenakan Pasal 285 Ayat 1 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Ada perintah dari bapak kapolda, bahwa Polri harus hadir. Maka dari itu, polantas harus hadir dan polantas harus sigap di lapangan. Dan beliau menghendaki Jawa Tengah zero kendaraan berknalpot brong," kata Agus.

Lebih lanjut Agus Suryo menjelaskan, razia knalpot bersuara bising tidak hanya dilakukan secara statis saja tetapi juga secara berkeliling. Sehingga, jalanan di Jateng bebas dari penggunaan knalpot bersuara bising. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar