Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polda Jateng Gelar Vaksinasi Pada Anak Usia 6 Tahun ke Atas

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat menyapa anak-anak
yang akan mengikuti kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak.
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan jajarannya akan membantu pemerintah daerah, dalam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada anak usia 6-11 tahun. Harapannya, dalam 15 hari ke depan sudah selesai pelaksanaan vaksinasi kepada anak. Pernyataan itu dikatakan saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak di SD Randuacir 03 Argomulyo Kota Salatiga, kemarin 

Kapolda menjelaskan, program Vaksinasi Merdeka Anak merupakan wujud nyata jajarannya dalam membantu pemerintah untuk memercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Khususnya, dengan sasaran anak usia 6-11 tahun untuk pembentukan herd immunity atau kekebalan komunitas. 

Menurutnya, pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak juga untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

"Capaian vaksin yang kita lakukan khusus anak 47 persen, dan kita akan terus akselerasi dalam waktu 15 hari. Target tiga juta anak-anak akan bisa kita vaksin, khusus di Provinsi Jawa Tengah. Sehingga, capaian 100 persen vaksinasi akan kita laksanakan. Nantinya, akan dapat mengakselerasi pembangunan nasional dengan bergeraknya pertumbuhan di wilayah kita Provinsi JawaTengah. Dengan meningkatkan herd immunity terkait vaksin, dan yang kedua adalah protokol kesehatan kita tetap laksanakan," kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda memberikan apresiasi kepada Polres Salatiga yang telah menyelenggarakan Vaksinasi Merdeka Anak dengan menyiapkan 700 dosis vaksin. Sehingga, akan mampu menjangkau anak-anak usia 6-11 tahun untuk mendapatkan vaksin COVID-19. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar