Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ribuan Buruh Terima Sembako Jelang Mayday

Gubernur Ganjar Pranowo saat menyapa buruh di
Kota Semarang yang menerima paket sembako.
Semarang-Kepala Disnakertrans Jawa Tengah Sakina Rosellasari membagikan ribuan paket sembako kepada para buruh di Kota Semarang, dalam rangka memeringati Hari Buruh Internasional atau Mayday. Peringatan Mayday tahun ini, waktunya hampir bersamaan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di Rusunawa Kaligawe, kemarin.

Sakina menjelaskan, pemberian ribuan paket sembako diberikan sebelum peringatan Mayday karena pada 1 Mei 2022 sudah masuk masa cuti bersama perayaan Lebaran tahun ini. Para buruh yang tinggal di Rusunawa Kaligawe dan Sawah Besar, kebanyakan bekerja di pabrik garmen di Kota Semarang.

Menurutnya, pemberian paket sembako kepada para buruh dalam upaya membantu meringankan beban menyambut Lebaran tahun ini. Pemberian paket sembako kepada para buruh juga sebagai bentuk perwujudan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat, terutama di masa pandemi saat ini.
 
"Ini total ada sekitar 1.600 pak, itu untuk pekerja formal maupun informal dalam rangka peringatan Mayday. Hari Buruh Internasional. Karena tanggal 1 Mei cuti semua, dan harapannya ini sebagai sembako sebelum Hari Raya Idul Fitri," kata Sakina.

Lebih lanjut Sakina menjelaskan, terkait dengan Posko Aduan THR yang diterima sudah ada 110 laporan dan sedang dalam proses mediasi dari pengawas ketenagakerjaan. Pihaknya juga bekerja sama dengan pemkab/pemkot se-Jateng, untuk menyelesaikan aduan tersebut. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar