Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Akan Pastikan Stok Daging di Jateng Aman

Petugas kesehatan hewan melakukan pemeriksaan ke
sapi ternak di Kabupaten Demak
.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan jajarannya akan memastikan, bahwa stok daging aman dan tidak terganggu. Pihaknya juga telah membentuk tim Unit Reaksi Cepat (URC), untuk penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Ganjar menjelaskan, jajarannya terus melakukan pengawasan dan kontrol terhadap PMK hewan ternak. Khususnya, yang berasal dari Jawa Timur.

Menurutnya, masyarakat juga tidak perlu panik dan resah. Warga tetap diminta mendukung upaya yang dilakukan Pemprov Jateng.

"Kalau Jawa Tengah sih masih bagus terkontrol, dan beberapa yang ada kalau menurut dokter hewan itu bisa diobati. Butuh waktu kurang lebih 3-5 bulan ya," katanya.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, saat ini untuk PMK hewan ternak yang terdeteksi di wilayah Jateng ada di Kabupaten Boyolali dan Sragen serta Rembang. Termasuk di Banjarnegara dan Wonosobo.

"Kita sudah pastikan dengan kawan-kawan di Dinas Peternakan termasuk dokter hewan, bahwa ini bisa diobati. Jadi tidak usah panik," tandasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar