Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ini Kata Ganjar Soal Pengembangan Kendaraan Hemat Energi Karya Mahasiswa

Gubernur Ganjar Pranowo saat mendapat penjelasan
dari Vice President Corporate Relations Shell
Indonesia Susi Hutapea tentang kendaraan hemat 
energi karya anak muda Jateng.

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo siap mendukung inovasi dan kreativitas mahasiswa, yang mengembangkan kendaraan hemat energi. Hal itu dikatakan usai beraudiensi dengan Shell Indonesia terkait kompetisi regional Shell ECO Marathon Asia Pacific and the Middle East 2023, di kantornya, kemarin.

Ganjar menjelaskan, banyak mahasiswa di Jateng yang aktif berpartisipasi dan menjadi juara di ajang internasional terkait pengembangan kendaraan hemat energi.

Dengan prestasi anak-anak muda Jateng di kancah internasional, akan mendapat ruang untuk menguji dan mengasah kreativitas serta inovasinya.

"Concern saya pertama adalah ini karya mahasiswa. Mereka mencoba untuk menampilkan karyanya untuk menunjukkan mobil hemat energi," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, inovasi yang dilakukan membuktikan bahwa kreativitas anak bangsa tidak diragukan dan harus mendapat dukungan.

Melalui Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA), dirinya siap memfasilitasi pengembangan temuan para mahasiswa.

"Tentu saya senang dan terima kasih bisa melihat, dan mudah-mudahan ada waktu saya pengin melihat karya anak-anak Indonesia yang hebat-hebat di pentas dunia," jelasnya.

Sementara itu Vice President Corporate Relations Shell Indonesia Susi Hutapea menambahkan, banyak mahasiswa Jateng menjadi peserta kompetisi.

Tahun ini, ada tiga perguruan tinggi yang ikut dan lolos tahap tiga.

Susi menjelaskan, dari tiga universitas tersebut bahwa Undip dan UNS telah menjadi langganan atau pernah ikut dalam kompetisi kendaraan masa depan.

Sebagai contoh adalah karya Tim Antawirya dari Undip Semarang. 

"Tiap tahun inovasinya lain-lain dan tiap tahun mobilnya makin efisien. Undip, UNS dan UMS akan berkompetisi bersama tim dari 15 negara di Asia Pasifik dan Timur Tengah pada final Shell ECO Marathon 2023 mendatang," ucap Susi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar