Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kembangkan Ekonomi Sirkular, Maka Anak Muda Perlu Dilibatkan

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng 

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkomitmen untuk terus mengembangkan ekonomi sirkular, dengan melibatan anak muda kreatif. Hal itu dikatakan saat ditemui di kantornya, kemarin.

Ganjar menjelaskan, saat ini ekonomi sirkular menjadi tren dan dapat menyelesaikan beberapa persoalan di masyarakat khususnya terkait ramah lingkungan.

Substansi dari pengembangan ekonomi sirkular, juga melihat semakin tingginya minat masyarakat terutama generasi muda yang peduli dengan isu lingkungan.
 
"Sebenarnya sirkular ekonomi kan menjadi tren ya. Kalau kemudian masyarakat punya problem di tempatnya masing-masing dan mereka ingin menyelesaikan ternyata berdasarkan sumber atau resources yang ada di situ mereka mampu untuk mengolah kembali dan ternyata praktik-praktik baik itu ada. Kita mencoba mendampingi," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, banyak kelompok masyarakat muda yang senang dengan ekonomi sirkular. 

Generasi muda sekarang berorientasi pada isu lingkungan, dan bagaimana kemudian dunia menjadi lebih baik dan lebih nyaman.

"Contohnya sampah. Mereka mencoba mengolah. Ini contoh-contoh saja. Mudah-mudahan menjadi trendsetter ya ekonomi sirkular dan orang mau melakukan aktivitas di situ," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar