Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polda Jateng Siap Amankan Setiap Tahapan Pilkada 2018

Irjen Pol. Condro Kirono
Kapolda Jateng 
Semarang, Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono secara tegas menyatakan, jajarannya akan mengamankan setiap tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018 mendatang di wilayahnya. Baik pemilihan gubernur/wakil gubernur atau pemilihan bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota di tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Kapolda menyatakan, personel kepolisian di setiap polres/polresta dan polrestabes dibantu Polda Jateng akan melakukan pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. Mulai dari tahapan pendaftaran calon, tahapan kampanye, tahapan pemungutan suara hingga penghitungan suara. Termasuk, ketika Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan terpilih.

Menurut Condro, dari setiap tahapan pilkada itu yang mendapat penjagaan dan pengamanan intensif dari kepolisian adalah pergeseran logistik pilkada, kampanye, pemungutan suara dan juga penghitungan suara. Karena, tingkat kerawanannya lebih tinggi.

Namun demikian, pihaknya tetap memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat Jawa Tengah bahwa Pilkada Serentak 2018 bisa berjalan aman, tertib, lancar dan damai.

"Pilkada 2018 seluruh personel Polda Jateng, baik kesatuan reserse dan Brimob sekalipun akan dilibatkan dalam Operasi Mantap Praja. Kemudian, kita mengkuti dinamika dari tahapan-tahapan yang telah ditetapkan KPU. Nanti, tentunya frekuensi pengamanan akan lebih tinggi pada saat memasuki masa-masa kampanye dan pergeseran kota suara serta logistik pemilu dan pencoblosan. Dan yang lebih penting lagi, pada saat penghitungan suara," kata Condro.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, setiap daerah yang menggelar pilkada akan mendapat pemantauan dari pihak kepolisian. Jajarannya juga akan bekerjasama dengan instansi samping, yakni TNI, untuk bersama mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Jawa Tengah.

"Semua ikut terlibat mengamankan pilkada di Jateng," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar