Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Wapres JK di Acara HUT IAI Sindir Setnov

Jusuf Kalla
Wapres RI
Semarang-Menjadi seorang akuntan, baik akuntan publik ataupun akuntan perusahaan harus bisa mencari kesalahan. Artinya, kesalahan untuk menunjukkan sebuah kebenaran dari keuangan yang sedang diperiksa. Pernyataan itu dikatakan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), ketika membuka seminar "Kejayaan Akuntan Profesional Kejayaan Negeri" dalam rangka peringatan HUT ke-60 Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) di Crowne Plaza Hotel, Kamis (14/12).

Menurut JK, profesi akuntan sangat dibutuhkan semua sektor. Bahkan, negara pun juga membutuhkan peran akuntan untuk mengetahui keuangan pemerintah sehat atau tidak.

Dengan terlibat secara aktif, jelas JK, maka akuntan bisa menciptakan transparansi dan akuntabilitas di Tanah Air. 

Namun demikian, lanjut politikus senior Partai Golkar itu, akuntan yang tidak baik dan memberikan contoh buruk juga bisa ditemukan di negeri ini. Salah satunya adalah seorang akuntan yang dalam beberapa pekan terakhir ini, menjadi trending topic media.

Ucapan JK tersebut, tidak lain menyindir Setya Novanto (Setnov) yang memang diketahui lulusan akuntansi.

"Ada juga akuntan yang tidak baik. Orang dicari minggu-minggu ini, yang kelihatannya sakit. Dia akuntan. Tapi saya kira bukan anggota Anda (IAI)," kata JK yang disambut tawa sejumlah tamu undangan.

Lebih lanjut JK berharap, IAI bisa menyiapkan bibit-bibit untuk menjadi akuntan profesional di masa depan. Salah satunya, melalui gebyar beasiswa Ujian Sertifikasi Ahli Akuntansi Pemerintahan yang diselenggarakan untuk meningkatkan pemahaman para pengelola laporan keuangan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar