Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman: Pilkada Ini Adalah Perjuangan Para Relawan

Cagub Sudirman Said dan Cawagub Ida Fauziyah meminta para relawan
mengawal proses penghitungan suara dari tingkat TPS hingga KPU. 
Semarang-Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said mengatakan proses Pilgub Jawa Tengah 2018 sudah selesai satu tahapan selesai, yaitu pemungutan suara pada 27 Juni 2018. Saat ini, proses berikutnya yang ditunggu semua pihak adalah penghitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng.

Menurutnya, pilkada belum selesai walaupun sejumlah lembaga survei telah mengumumkan hasil hitung cepat dan menyatakan sudah ada pemenangnya.

Sudirman menjelaskan, saat ini yang perlu dilakukan para pengurus partai politik (parpol) dan relawan adalah mengawal suara hingga penghitungan dari KPU Jateng selesai. 

Namun demikian, lanjut mantan menteri ESDM itu, ia berterima kasih kepada seluruh relawan se-Jateng yang telah bekerja maksimal sejak masa kampanye hingga pencoblosan. Karena, pilkada ini adalah perjuangan dari relawan yang bekerja dengan penuh semangat dan keikhlasan.

"Bagi kami ini pilkadanya relawan. Partai tentu saja bekerja keras, tapi terus terang dalam keadaan kami yang tidak cukup punya uang itu relawan perannya luar biasa. Mereka mencetak kaos sendiri, spanduk sendiri dan stiker sendiri. Kalau hasil quick count yang ada itu sekian-sekian, karena perpaduan kerja keras partai dan relawan," kata Sudirman di Hotel Grasia.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, para relawan dan seluruh kader parpol meminta tetap mengawal suara dari tempat pemungutan suara (TPS) ke kecamatan hingga KPU kabupaten/kota dan provinsi.

"Mari kita kawal suara, persiapkan dokumentasi sebaik-baiknya. Catat seluruh kejanggalan yang terjadi," tandasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar