Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tim Relawan PLN Batch Pertama Sukses Perbaiki Jaringan Listrik Sulteng

Salah satu relawan PLN berpoto bersama anak-anak Kota Palu, usai
bermain bersama dalam tahap pemulihan trauma. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Tim relawan batch pertama PLN baru saja kembali dari Sulawesi Tengah, usai melaksanakan tugasnya memerbaiki jaringan listrik di daerah bencana. 

Manajer Pengendalian Sistem Operasi Distribusi PLN UID Jateng-DIY Imbar Susanto mengaku bangga dan haru, akhirnya relawan PLN berhasil memulihkan infrastruktur listrik yang ada di wilayah Sulawesi Tengah akibat bencana alam gempa bumi dan tsunami, akhir September 2018 kemarin. 

Imbar yang juga sebagai ketua tim relawan menyatakan, berkat kerja keraa seluruh relawan di lapangan, hampir 90 persen jaringan listrik di daerah terdampak bencana bisa dipulihkan. Para relawan bekerja siang dan malam, untuk memulihkan listrik untuk warga di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi.

"Ketika kami turun dari kapal, rasanya seperti menginjakkan kaki di kota mati. Senyap dan sampah berserakan di mana-mana. Dalam kondisi kota yang senyap itu, teman teman tetap berangkat ke lapangan," kata Imbar saat menceritakan kondisi Kota Palu. 

Menurut Imbar, seluruh tim relawan bisa merasakan bagaimana suasana setelah bencana menimpa Sulawesi Tengah. Bahkan, beberapa kali kekuatan tim relawan diuji dengan gempa susulan sebanyak empat kali dengan skala terbesar mencapai 5,6 Skala Richter (SR). 

Sementara, salah satu relawan, Gesit Pambudiarto menambahkan, saat awal berangkat dirinya sempat merasa takut. Namun ketakutannya sirna, saat melihat semangat rekan relawan PLN lainnya.

"Setiap kita merasa lelah, semangat teman-teman kita yang lain membuat rasa lelah itu hilang sekejap," ujarnya. 

Tidak hanya memerbaiki jaringan listrik, jelas Gesit, tim relawan PLN juga membantu warga, terutama anak-anak yang masih mengalami trauma. 

"Suatu ketika, kami sedang melakukan pekerjaan di satu tempat yang banyak anak-anak. Mereka mengalami trauma hebat, karena rumahnya roboh dan bahkan ada yang orang tuanya meninggal. Hal ini membuat saya terharu, saya merasa terpanggil untuk menghibur dengan bermain bersama anak-anak ini," jelas Gesit. (K-08) 

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar