Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Saya Berharap Pak Jokowi dan Pak Prabowo Bertemu Untuk Meredakan Suasana

Gubernur Ganjar Pranowo menyebut kerusuhan di aksi 22 Mei kemarin
di Jakarta diduga ada yang menunggangi.
Semarang-Rusuhnya aksi 21-22 Mei 2019 kemarin di Jakarta, menimbulkan duka dan keprihatinan. Karena, dari aksi itu sampai jatuh korban jiwa.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan kejadian aksi unjuk rasa di depan kantor Bawaslu RI dan sekitar wilayah Jakarta sangat disayangkan, karena tidak hanya jatuh korban jiwa tapi juga menimbulkan kerusakan. Bahkan, aksi unjuk rasa itu juga ditunggangi pihak tidak bertanggung jawab dengan ditangkapnya sejumlah provokator.

Menurutnya, sejak awal dirinya mendorong masyarakat Indonesia untuk menerima apapun hasil dari Pemilu 2019 dengan lapang dada, sportif dan ksatria.

Ganjar menjelaskan, bagi pihak-pihaknya yang tidak puas dengan hasil pemilu bisa mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Namun lebih dari itu, para elite politik bisa bertemu dan mendinginkan semua pihak.

"Satu saja saya minta, segera elite politik bertemu. Saya kira Pak Jokowi segera ketemu dengan Pak Prabowo, silakan siapa yang akan dampingi Pak Jokowi. Pak JK kemarin juga sudah menyampaikan sesuatu yang bagus. Kami rindu Pak Jokowi dan Pak Prabowo berpoto bersama sambil berpelukan," kata Ganjar, Kamis (23/5).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, pihaknya mengakui memang ada warga Jateng yang berangkat ke Jakarta. Namun, dirinya berharap tidak ada warganya yang menjadi korban.

Meski demikian, jelas Ganjar, aksi kemarin disebutnya ada otak intelektual di belakangnya dan menginginkan kerusuhan di ibukota.

"Ada sengkuni yang memprovokasi. Mereka ingin sesama anak bangsa berselisih, ada setiangan tertentu yang sengaja dibuat rusuh di republik ini," jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Ganjar, para tokoh di negeri ini bisa mendamaikan suasana dan mengajak masyarakat bersabar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar