Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hino Kenalkan Truk Hybrid Ramah Lingkungan

Truk Hino Hybrid
Semarang-Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kali pertama mengenalkan Hino Hybrid, di ajang GIIAS 2019 kemarin. 

Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki mengatakan Hino Hybrid menggunakan diesel electric hybrid system, dengan kelebihan emisi gas buang yang lebih bersih dan bisa menurunkan konsumsi bahan bakar. Karena, sistem hibrid bekerja di saat penurunan akselerasi. Sehingga, baterai yang akan menjadi sumber energi.

Menurutnya, karena perpindahan sumber energi itu menyebabkan pemakaian bahan bakar menjadi lebih hemat.

"Kendaraan Hino dengan teknologi hibrid bisa digerakan dengan tenaga listrik dan  biodiesel, sehingga lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Truk ini cocok digunakan di Indonesia. Apalagi, saat ini menjelang peralihan kendaran bermesin disel ke kendaran bertenaga listrik," kata Hiroo, kemarin. 

Lebih lanjut Hiroo menjelaskan, kendaraan komersial hibrid tepat sebagai solusi alternatif kendaraan komersial di Indonesia. Sebab, berbagai solusi yang ditawarkan sesuai dengan kondisi geografis Indonesia.

"Kendaraan Hino Hybrid sangat kompatibel di Indonesia, dengan pengoperasian stop and go. Sehingga, untuk distribusi barang-barang atau bisnis kargo dan bus transportasi masal sangat cocok tidak membutuhkan infrastruktur tambahan," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar