Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Mohon Maaf, Jangan Mudik Dulu Ya

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan para pekerja yang dari Jakarta dan sekitarnya serta wilayah lainnya di Indonesia, sementara waktu untuk tidak perlu pulang ke kampung halamannya di provinsi ini. Para diaspora itu, diminta tetap berada di lokasinya masing-masing sesuai dengan imbauan dari pemerintah.

Ganjar menjelaskan, bagi warga asal Jateng yang berada di perantauan untuk tidak mudik sekarang ini. Hal itu sebagai upaya, untuk mencegah penyebaran virus Korona.

Menurutnya, dari hasil tracking yang telah dilakukan terhadap beberapa pasien positif terpapar virus Korona di Jateng karena tertular atau baru saja dari daerah lain. Misalnya pasien di Solo yang meninggal dunia beberapa hari lalu, diketahui usai mengikuti acara seminar di Bogor.

"Tidak usah mudik. Jangan sampai Anda mudik, tapi kita tidak tahu Anda sehat atau tidak. Mudah-mudahan saya doakan sehat semuanya. Tapi, seandainya Anda mudik dan di rumah tidak sehat serta ada kemungkinan Anda terpapar virus. Tentu ini kasihan buat keluarga Anda, dan saudara-saudara Anda yang lain. Saya sudah bicara dengan gubernur Jawa Barat, kita bicara dengan Gugus Tugas di Jakarta dan pak gubernur DKI juga. Mari kita lawan Korona ini bareng-bareng, tanpa terkecuali," kata Ganjar, kemarin.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pemerintah sedang melakukan penyusunan aturan mengenai larang mudik. Sehingga, kepada masyarakat untuk sadar diri dan tidak perlu mudik. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar