Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinhub Jateng Perkirakan Puncak Mudik Idul Adha Malam Ini

PT KAI siap melayani pemudik di libur Lebaran Idul Adha.
Semarang-Dinas Perhubungan Jawa Tengah memerkirakan, jumlah pemudik di Hari Raya Idul Adha tidak terlalu banyak. Meskipun, masih ada masyarakat yang tetap melakukan perjalanan mudik dari Jabodetabek dan Jawa Barat ke Jateng.

Kepala Dinhub Jateng Satriyo Hidayat mengatakan pola pemudik di Idul Adha sudah dipetakan, dan biasanya dilakukan setelah salat Ied. Diperkirakan, puncak arus mudik Idul Adha terjadi Kamis (30/7) malam.

Satriyo menjelaskan, libur Idul Adha tahun ini juga bertepatan dengan libur panjang. Sehingga, diperkirakan yang melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman lebih banyak menengah ke atas.

"Jadi kita menghitung, mulai dari sore ini sampai dengan malam nanti kira-kira puncaknya. Maka, sudah dari beberapa hari yang lalu teman-teman saya minta untuk standby. Kemungkinan, tahun ini Idul Adha ada peningkatan tetapi segmennya menengah ke atas," kata Satriyo, Kamis (30/7).

Lebih lanjut Satriyo menjelaskan, simpul-simpul yang menjadi perhatian untuk mengantisipasi kenaikan jumlah kendaraan juga telah dipetakan. Terutama, di jalur-jalur menuju tempat wisata di Jateng.

"Misalnya di Sayung Demak, akan ada tiga petugas Dishub yang ditugaskan bergantian. Kemudian di Simpang Hanoman Kota Semarang, karena ada pengeprasan sudut kemiringan badan jalan ke arah kota. Di Brebes dan Bawen juga sudah kita siapkan petugas, untuk antisipasi kemacetan," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar