Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Amankan Pondok Kita Akan Bagikan Jogo Santri Kit

Gubernur Ganjar Pranowo saat berdialog dengan jajarannya dalam
penanganan COVID-19 di Jateng.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya akan membagikan Jogo Santri Kit, kepada semua pondok pesantren (ponpes) yang ada di provinsi ini. Yakni peralatan pencegahan dari penyebaran virus Korona berupa masker, hand sanitizer dan cairan desinfektan.

Ganjar menjelaskan, pemprov memfasilitasi ponpes dengan Jogo Santri Kit yang sebelumnya juga ada Jogo Tonggo Kit dan telah disebar ke sejumlah desa di Jateng. Jogo Santri Kit akan memberikan tambahan peralatan bagi ponpes, dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Pak wagub idenya Jogo Santri. Makanya kita akan kembangkan dikasih Jogo Santri Kit, ada alatnya. Sehingga, mereka nanti semua bisa bekerja dan belajar. Ini semua kita minta untuk mereka, bisa mengelola dengan baik dan mereka bisa belajar," kata Ganjar, Senin (10/8).

Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo menambahkan, semua upaya dilakukan untuk mencegah penularan dan penyebaran dari COVID-19 dari seluruh sektor di lingkungan masyarakat. Sehingga, tidak hanya pemerintah saja yang bergerak tetapi juga seluruh elemen di masyarakat itu menangani penularan virus Korona.

"Pada prinsipnya tiap kantor, tempat kerja dan sekolah serta pondok atau apa saja itu harus ada semacam ya satgas penanganan COVID-19. Dan satgas itu dibentuk dari internal mereka. Tugasnya, memantau dan mengawasi penanganan COVID-19," ujar Yulianto. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar