Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Daerah Saya Minta Tingkatkan Tes COVID-19

Gubernur Ganjar Pranowo berbincang dengan se-
orang warga saat meninjau kawasan Merapi.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengakui, jika masih ada beberapa daerah yang tingkat pemeriksaan tes COVID-19 rendah. Padahal, target 4.991 tes COVID-19 per hari sudah ditetapkan. Namun saat ini, hasilnya masih belum optimal.

Ganjar menjelaskan, masih belum optimalnya tes COVID-19 itu ada beberapa penyebab. Selain daerah masih rendah melakukan tes, juga ditemukan alat tes tidak kompatibel.

"Kemarin kita sudah nemu persoalannya. Beberapa Reagen kemarin yang diberikan kepada kita, ternyata tidak kompatibel dengan alatnya. Maka sekarang, saya minta alatnya. Terus kemudian, kita bisa mengoptimalkan. Termasuk, kita minta untuk puskesmas dijadikan basis untuk melakukan surveillance," kata Ganjar usai menggelar rapat evaluasi penanganan COVID-19, Senin (10/8).

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo menambahkan, sampai dengan saat ini sudah ada 157.006 tes COVID-19 yang dilakukan di seluruh Jateng. Memang ditemukan banyak kendala di lapangan, termasuk rendahnya tes usap yang dilakukan di beberapa kabupaten/kota.

"Perlu ada effort atau usaha, untuk melakukan tes. Jangan terlalu optimis, percaya tidak ada. Ini namanya pandemi kok, yang namanya pandemi pasti banyak yang kena," ujar Yulianto. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar