Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Ulang Tahun Ini Temanya Jateng Peduli Sesama

Gubernur Ganjar Pranowo memotong tumpeng usai pimpin upacara
HUT ke-70 Jateng, Sabtu (15/8).
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak masyarakat, untuk lebih peduli di masa pandemi. Pernyataan itu dikatakan di sela upacara HUT ke-70 Jateng, Sabtu (15/8). Tema kali ini adalah "Jateng Peduli Sesama", dan diharapkan masyarakat semakin peduli dengan keadaan sekitar.

Ganjar menjelaskan, pada masa pandemi COVID-19 ini banyak orang yang membutuhkan pertolongan karena terdampak. Terutama, bagi yang kehilangan pekerjaan atau usahanya gulung tikar.

Menurutnya, dengan pemilihan tema ini ada kandungan makna yang sangat dalam. Harapannya, bisa memantik masyarakat Jateng untuk saling peduli dan tolong menolong.

"Di tengah pandemi ini, penting masyarakat Jawa Tengah untuk peduli. Karena, kepedulian kita ini betul-betul ditunggu yang lain. Jadi hal yang kembali elementer itu, dibutuhkan masyarakat. Maka kemudian relasi antarmanusia dan masyarakat yang terkenal guyub rukun itu, betul-betul diimplementasikan selama kita merayakan ulang tahun," kata Ganjar, Sabtu (15/8).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, pemprov juga tidak henti memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak karena COVID-19. Bahkan, pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemprov juga mengeluarkan bantuan secara bersama membantu membangun rumah tidak layak huni dan bantuan untuk penyandang disabilitas.

"Masyarakat Jawa Tengah itu pada dasarnya suka membantu, dan menolong serta guyub. Melalui tema yang membumi ini, kita harapkan bisa menolong masyarakat yang terdampak karena pandemi," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar